jump to navigation

Sudah hilang rasa bersalah… 2 November 2010

Posted by The Wheels of Life in Uncategorized.
trackback

Sore kemarin sekitar jam 5, ditengah kepadatan lalu lintas di depan Masjid UIN, tiba-tiba motor ane berasa limbung seperti didorong dari sebelah kanan. Begitu ane melihat kesebelah kanan ane kaget melihat moncong mobil berjenis duo paling laku di Indonesia sangat dekat dengan motor ane. Seketika ane menghetikan motor, dan melihat kearah pengemudi mobil tersebut. Tanpa ada raut muka bersalah, dan cuma memandang kearah saya. Terlihat dibagian kenalpot terdapat bekas gesekan dengan ban mobil. Saya lihat lagi kearah pengendara.. what the **** tak ada rasa bersalah untuk minta maaf. Akhirnya saya menggelengkan kepala kearah tanda kekecewaan terhadap pengemudi mobil  F-1685-GW (kalau tidak salah) tersebut.

Image and video hosting by TinyPic

Kejadian seperti ini sudah sering saya alami, baik itu dipepet dari samping oleh mobil atau di sundul dari belakang oleh motor, tak ada satupun yang meminta maaf untuk menunjukkan penyesalan atas kesalahan/kecerobohannya. Yang paling konyol, pernah satu ketika disundul dari belakang di Arteri PI. sang pengendara beragumen rem-nya memang bermasalah. Emangnya gw pikirin, udah tau rem rusak motornya malah tetep di bawa-bawa, dan bikin masalah. Sampe ane bilang, “terus loe gak minta maaf”. Buru-buru orang tersebut minta maaf.
Jakarta..oh Jakarta…

Comments»

1. Maskur® - 2 November 2010

aku kemarin lebaran naik skywave disenggol foottep belakang ama Corolla
…….
Sering juga mobil disenggol spionnya ama motor
..aku jug apernah nyenggol spion mobil…minta maaf sambil jalan..

2. The Wheels of Life - 2 November 2010

Iya bro.. sebenernya kalo cuma baret dikit gak masalah ane jg gak minta ganti.. Cuma kalo gak minta maaf atau menunjukkan penyesalan, dipastikan berikutnya pengendara (Rider ato Driver) gak akan lebih hati-hati dan menjaga keselamatan terutama orang lain.

3. andhi_125 - 8 November 2010

kadang, etika di jalan emang sudah pada ilangkali ya???
kalo salah, gentle aja, minta maaf…gak susah kan??
kalo di motor saia sih, dah sering banget..tuh sepatbor NMP dah banyak ‘tanda’ ditinggalkan..
meski sakit ati, tapi kalo yang ‘nyenggol’ tulus minta maaf, ato setidaknya ngasi isyarat “MAAF’ lewat gerakan tangan dan raut muka bersalah plus senyum kecut, itu saia rasa sudah cukup, wong juga gak sampe ancur sepatbornya..
kalo ampe rusak, lain lagi dong masalahnya…
kalo saia pas ‘nutul’ motor lain, yah, cukup menangkupkan tangan, bilang ‘MAAF’ sambil pasang muka senyum bloon…gak jadi marah deh si mbak yang kecium ‘pantatnya’ eh..MAAF, bagian belakang matiknya..
salam kenal mas bro…

The Wheels of Life - 8 November 2010

cukup menunjukkan penyesalan/ minta maaf juga dah bikin kekesalan kita hilang… walopun miris ngeliat baret2-nya
Ane juga kalo nyundul dari belakang, minta maaf. Tapi gak pernah ane nyium “pantat” mbak yg naik matic :p

andhi_125 - 8 November 2010

wak..kak..kka…bisa aja mas bro…

4. extraordinaryperson - 24 December 2010

gebrak aja spionnya😈

5. blognyamitra - 19 January 2011

Pernah juga disundul dikit dari belakang (untungnya gpp),pas noleh ke belakang ternyata pengemudinya lagi megang hp.

6. raiderobie - 7 February 2011

kaki saya pernah keinjek mobil d lampu merah.. mak nyus…


Leave a Reply

